post

Siapa yang tidak suka dengan nasi ayam? Makanan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Nasi yang pulen dan harum, disajikan dengan ayam yang empuk dan bumbu yang kaya akan rasa. Bagaimana cara memasak nasi ayam yang enak dan gurih? Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Persiapan Bahan

Pertama-tama, pastikan Anda memiliki semua bahan yang diperlukan. Anda akan membutuhkan nasi, ayam, bumbu-bumbu seperti bawang putih, jahe, dan merica, serta bahan pelengkap seperti telur rebus, irisan mentimun, dan acar.

2. Membuat Bumbu

Hal yang pertama dilakukan adalah membuat bumbu untuk ayam. Tumis bawang putih, jahe, dan merica hingga harum. Setelah itu, masukkan ayam dan aduk rata hingga ayam berubah warna. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap.

3. Memasak Nasi

Sambil menunggu ayam matang, Anda dapat memasak nasi. Cuci nasi hingga air bening, kemudian tambahkan air secukupnya dan masak dengan menggunakan rice cooker atau panci biasa hingga matang.

4. Penyajian

Setelah ayam dan nasi matang, Anda dapat menyajikannya. Letakkan nasi di piring, tambahkan ayam dan bumbunya di atas nasi. Sajikan dengan telur rebus, irisan mentimun, dan acar sebagai pelengkap.

Sekarang Anda sudah tahu cara memasak nasi ayam yang enak dan gurih. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *