post

Pedro4d Menjelang Lebaran, tak lengkap rasanya jika tidak ada kue Lebaran di meja makan. Kue Lebaran merupakan salah satu tradisi yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Idul Fitri di Indonesia. Meskipun ada banyak jenis kue Lebaran yang bisa ditemui di pasaran, namun kue-kue dengan varian bumbu tradisional tetap menjadi favorit banyak orang.

Salah satu kue Lebaran dengan varian bumbu tradisional yang terkenal adalah kue nastar. Kue ini terbuat dari adonan kue yang diisi dengan selai nanas yang manis. Rasanya yang unik dan lezat membuat kue nastar menjadi primadona di setiap Lebaran. Selain itu, ada juga kue putri salju yang menggunakan bumbu vanila sebagai aroma utamanya. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis membuatnya cocok dijadikan teman minum teh.

Tak kalah menggoda, ada juga kue kastengel yang memiliki cita rasa gurih dan renyah. Kue ini biasanya terbuat dari campuran keju dan tepung terigu. Rasanya yang unik dan teksturnya yang renyah membuat kue kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama anak-anak.

Untuk Anda yang ingin mencoba membuat kue Lebaran dengan varian bumbu tradisional, berikut adalah resep klasik yang bisa Anda coba:

  1. Kue nastar: Campurkan tepung terigu, mentega, gula halus, kuning telur, dan vanili. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil, lalu isi dengan selai nanas. Panggang hingga matang.
  2. Kue putri salju: Campurkan tepung terigu, gula halus, mentega, dan vanili. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil, lalu panggang hingga matang. Setelah dingin, gulingkan dalam gula halus.
  3. Kue kastengel: Campurkan tepung terigu, keju parut, mentega, telur, dan gula halus. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan pipihkan. Panggang hingga matang.

Dengan resep klasik ini, Anda bisa mencoba membuat kue Lebaran dengan varian bumbu tradisional yang tetap menggoda. Selamat mencoba dan selamat merayakan Lebaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *